detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Des 2018 11:05 WIB

Duka Marquez dan Oezil untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Randy Prasatya - detikSport
Marc Marquez turut berbelasungkawa untuk korban tsunami Selat Sunda. (Foto: REUTERS/Toru Hanai) Marc Marquez turut berbelasungkawa untuk korban tsunami Selat Sunda. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta - Marc Marquez dan Mesut Oezil ikut mengucapkan belasungkawa untuk korban tsunami di Selat Sunda. Mereka menyampaikannya lewat media sosial.

Bencana tsunami Selat Sunda menerjang kawasan Anyer dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam WIB. Hingga pukul 23.30 WIB Minggu (23/12), korban jiwa sudah mencapai 229 orang.

Selain korban tewas, ada 408 orang hilang, 720 orang luka-luka, dan 4.411 orang mengungsi. Total kerugian materil hingga malam tadi terdiri dari 528 unit rumah rusak berat, 1 unit rumah hilang tersapu ombak, 82 unit rumah rusak ringan, dan 1 unit dermaga rusak berat.


Kejadian ini juga mendapat perhatian dari pebalap MotoGP, Marquez. Lewat kicauan berbahasa Indonesia, Marquez berharap mereka yang terkena dampak diberi kekuatan.

"Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami," tulis pebalap Repsol Honda itu di akun Twitter pribadi.

Hal senada juga diungkapkan Oezil. Gelandang Arsenal itu berharap para korban yang terkena dampak segera bisa pulih.

"Berita buruk dari Indonesia.Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," tulis Oezil.




(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed