detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Des 2018 09:37 WIB

Suzuki Sudah Capai Target di MotoGP 2018

Yanu Arifin - detikSport
Tim Suzuki meraih banyak podium di MotoGP 2018. (Foto: Facebook Team Suzuki Ecstar) Tim Suzuki meraih banyak podium di MotoGP 2018. (Foto: Facebook Team Suzuki Ecstar)
Jakarta - Suzuki Ecstar meraih banyak podium di MotoGP 2018. Bos pabrikan asal Jepang itu, Davide Brivio, menilai timnya sudah mencapai target di musim lalu.

Suzuki meraih sembilan podium dari dua pebalapnya, yakni Alex Rins dan Andrea Iannone. Rinciannya, Rins meraih lima podium, dan sisanya Iannone.

Rins membuka podium untuk Suzuki di MotoGP Argentina. Rider 23 tahun itu total naik podium ketiga sebanyak dua kali, dan menjadi runner up balapan sebanyak tiga kali.

Sementara Iannone mempersembahkan podium pertamanya di MotoGP Amerika Serikat, dengan rincian tiga kali finis ketiga dan sekali menjadi runner up balapan.




Raihan podium di MotoGP 2018 datang setelah Suzuki kesulitan tahun lalu. Di MotoGP 2017, baik Rins dan Iannone tak mampu menyumbang podium sama sekali. Sementara pada 2016, Suzuki meraih tiga podium dan sekali kemenangan lewat Maverick Vinales. Brivio menilai, Suzuki secara garis besar sudah mencapai target di MotoGP 2018.

"Dari satu sudut pandang enam podium, dengan tiga podium masing-masing dari pebalap berarti keduanya menunjukkan beberapa tanda kompetitif. Kami cukup senang karena itu datang setelah musim yang sulit di 2017, ketika kami kesulitan," kata Brivio kepada Crash.

"Kami menyadari mengapa kesulitan -karena mesinnya- dan kami memodifikasinya. Untuk bisa melakukan seperti ini adalah hal yang baik. Itulah yang harus kami lakukan, untuk mencoba dan tetap di posisi enam besar, dan naik podium ketika ada kesempatan. Inilah yang sedang terjadi sekarang. Dari sudut pandang ini kami mencapai target kami," sambungnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com