detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Des 2018 19:56 WIB

Marquez Takkan Bisa 100 Persen di Tes MotoGP Sepang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez mengaku tak akan bisa 100 persen di tes MotoGP Sepang. Foto: Lai Seng Sin/Reuters Marc Marquez mengaku tak akan bisa 100 persen di tes MotoGP Sepang. Foto: Lai Seng Sin/Reuters
Jakarta - Tiga minggu pasca operasi, Marc Marquez masih merasakan sakit di bahunya. Marquez mengakui dirinya tak akan bisa 100% saat menjalani tes pramusim di Sepang.

Rider Repsol Honda itu menjalani operasi bahu pada awal Desember. Rupanya Marquez sudah dibekap cedera itu di sepanjang musim 2018, sekalipun dia tetap mampu merebut gelar juara dunia ketujuh.

Kini Marquez mesti berpacu dengan waktu. Pasalnya, tes pramusim akan dimulai di Malaysia pada 6-8 Februari.


"Aku merasa baikan, sekarang aku bisa sedikit menggerakkan bahuku meski masih sakit tapi kondisinya sedikit demi sedikit meningkat," Marquez mengatakan dilansir AS.


"Setiap hari aku menjalani dua sesi dengan fisioterapisku karena aku ingin fit untuk tes Februari di Malaysia," sambung dia.

"Namun, untuk sekarang aku tidak bisa mengeluarkan semua tenagaku karena masih merasa kesakitan dan sudah pasti di Sepang aku tidak akan bisa 100 persen. Namun, tetap penting untuk bisa melakoni tes di sana, untuk mencari tahu soal motor baru dan mempersiapkan diri untuk musim 2019."

Setelah Malaysia, tes pramusim akan bergulir ke Qatar mulai 20 Februari. Musim MotoGP 2019 akan start di Losail, pada 10 Maret.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com