detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Des 2018 01:38 WIB

Suzuki Semakin Dekat dengan Honda dan Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alex Rins menilai jarak Suzuki dengan Honda dan Ducati sudah lebih kecil. (Foto: Robert Cianflone/Getty Images) Alex Rins menilai jarak Suzuki dengan Honda dan Ducati sudah lebih kecil. (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)
Jakarta - Rider Suzuki Alex Rins menatap musim 2019 dengan optimistis. Menurut Rins, Suzuki telah berhasil memangkas jarak dengan Ducati dan Honda.

Suzuki menorehkan hasil terbaiknya sejak comeback ke MotoGP pada 2015. Duet Rins dan Andrea Iannone menghasilkan sembilan podium bahkan sukses merebut finis runner-up tiga kali dalam tiga balapan terakhir di Australia, Malaysia, dan Valencia.

Dengan hasil tersebut, Suzuki mengumpulkan 302 poin, tertinggal 91 poin dari Ducati dan 136 poin dari Honda.


"Memang masih ada jarak, tapi sudah lebih kecil," ungkap Rins, dilansir GPOne. "Honda, Ducati, dan Yamaha sudah pasti memiliki sesuatu yang lebih. Tapi jangan lupakan bahwa Suzuki belum lama kembali ke kejuaraan ini."


"Kami menjalani musim 2018 yang positif dan saat ini menatap musim berikutnya. Motor sedang dalam perkembangan dan masih ada pekerjaan untuk dilakukan pada detil-detil. Dari apa yang kulihat pada ujicoba belakangan ini, aku akan bilang bahwa kami sudah dekat dengan puncak performa."

Musim 2019 akan bergulir tiga bulan lagi. Sebelumnya, para pebalap akan menjalani dua tes musim dingin, yang dimulai di Sepang, Malaysia pada awal Februari.

"Kami akan bekerja untuk memeastikan banyak hal di Sepang agar kami siap ketika tampil di Qatar. Aku sih tidak tahu apa yang akan kami temukan di Malaysia, sekalipun mereka meyakinkan aku bahwa mereka bekerja keras di Jepang," Rins menambahkan. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com