detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Jan 2019 05:50 WIB

'Zarco di KTM Akan seperti Dovizioso di Ducati'

Yanu Arifin - detikSport
Johann Zarco saat menguji motor KTM RC16 beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)) Johann Zarco saat menguji motor KTM RC16 beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images))
Spielberg - Bos Tech 3 Herve Poncharal yakin Johann Zarco bakal melesat di KTM. Ia menilai kemampuan Zarco bakal setara Andrea Dovizioso di Ducati.

Zarco akan pindah pabrikan dari Yamaha ke KTM musim depan. Ia akan menunggangi motor RC16, dari yang sebelumnya YZR-M1.

Poncharal, yang menangani Zarco di Yamaha Tech3 musim lalu, yakin Zarco bakal melesat di KTM. Ia yakin jika performa Zarco akan setara dengan Dovizioso di Ducati, yang dianggapnya punya motor terbaik di lintasan MotoGP saat ini.




"Ducati diyakini punya motor terbaik di grid, terima kasihlah kepada Gigi Dall'Igna, juga ke Andrea Dovizioso," kata Poncharal dikutip Motorsport Week.

"Ada banyak kesamaan antara Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Mereka tidak berperilaku seperti primadona superstar."




"Mereka dekat dengan sekelilingnya. Mereka pandai membuat grup mendukung Anda, untuk memotivasi mereka. Saya yakin Johann bisa melakukan itu dengan KTM, seperti yang dilakukan Andrea dengan Ducati. Johann hidup dengan MotoGP 100% sepanjang hidupnya."

"Dia pekerja yang sangat keras, teknisi yang baik. Dia memiliki analisis yang baik tentang apa yang terjadi di jalurnya, dan dia memberi tahu kami tentang informasi teknis dengan baik kepada tim," ungkap Poncharal.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed