detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Jan 2019 17:48 WIB

Repsol Honda Setara Barcelona dan Real Madrid

Randy Prasatya - detikSport
Jorge Lorenzo menilai Repsol Honda setara Barcelona dan Real Madrid. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo menilai Repsol Honda setara Barcelona dan Real Madrid. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Repsol Honda menjadi rumah baru untuk Jorge Lorenzo. Dia menilai Repsol Honda setara klub sepakbola Barcelona dan Real Madrid.

Lorenzo pergi meninggalkan Ducati untuk menjadi pebalap Repsol Honda di musim 2019 dan 2020. Dia menilai bahwa Repsol Honda adalah tim tersukses dalam sejarah MotoGP.

Sejak 1994, Repsol Honda sudah membantu pebalapnya menjadi juara dunia di kelas primer sebanyak 15 kali. Mereka adalah Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.


Keberhasilan Honda dianggap Lorenzo setara Barcelona dan Real Madrid. Terlebih, Honda sudah 20 kali meraih gelar di kategori konstruktor.

"Repsol Honda mungkin tim paling sukses dalam sejarah. Mereka memiliki kemenangan dan gelar terbanyak. Untuk membandingkan mereka dengan tim sepakbola, mereka akan menjadi Barca atau Real Madrid," kata Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.

"Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia daripada yang ini," tegasnya.

Lorenzo telah keluar menjadi juara dunia di kelas primer sebanyak tiga kali. Semuanya dia sabet di bahwa bendera Yamaha.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed