detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Jan 2019 18:50 WIB

Lorenzo: Lebih Cocok Pakai Honda daripada Ducati

Randy Prasatya - detikSport
Jorge Lorenzo merasa lebih cocok dengan Repsol Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo merasa lebih cocok dengan Repsol Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo sudah berpaling dari Ducati ke Honda. Dia merasa motor anyarnya ini jauh lebih baik daripada Ducati.

Lorenzo menjalani masa-masa sulitnya di MotoGP saat bersama Ducati. Dari dua musim yang dilalui, dia cuma bisa menyabet tiga kemenangan, yang semuanya didapat pada musim kedua.

Pria asal Spanyol itu menjelaskan kesulitannya bersama Ducati. Menurut Lorenzo, ukuran Ducati membuat dirinya tak nyaman.


"Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin itu agak terlalu besar bagi saya. Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya," kata Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.

"Ini lebih padu, motor yang lebih kecil dan lebih rendah. Saya bisa membungkuk lebih baik. Saya merasa sedikit lebih percaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin Anda dekat dengan tanah, semakin banyak keyakinan yang Anda miliki. Kesan pertama adalah positif dan saya melihat banyak potensi di sana," sambungnya.

Lorenzo akan menjadi bagian Repsol Honda sampai 2020. Dia bertandem bersama Marc Marquez yang sejauh ini jadi pebalap andalan Honda.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed