detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Jan 2019 12:00 WIB

Lorenzo-Marquez Bakal Saling Tukar Ilmu dan Mengalahkan

Randy Prasatya - detikSport
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal saling mengalahkan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal saling mengalahkan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berada satu tim untuk MotoGP 2019 dan 2020. Keduanya bakal saling curi ilmu dan juga saling mengalahkan.

Lorenzo mengantongi gelar juara dunia di kelas primer sebanyak tiga kali. Marquez punya jumlah yang lebih banyak, yakni lima gelar di kelas yang sama.

Dua pebalap juara dunia ini pun akan berada satu tim di Repsol Honda. Lorenzo, yang menjadi keluarga baru di Honda bakal belajar banyak dari Marquez, begitupun sebaliknya.


"Semua pembalap punya kekuatan dan kelemahan. Marc juga punya itu. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya juga," kata Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.

Meski bakal saling bertukar ilmu satu sama lain, kedua pebalap asal Spanyol itu bakal punya hasrat untuk saling mengalahkan. Persaingan di dalam tim dianggap bagus untuk perkembangan motor.

"Kami akan saling menekan; Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor," pria 31 tahun itu menegaskan.



(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed