detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Jan 2019 15:18 WIB

Ducati: Target Petrucci Bukan Mengalahkan Dovizioso

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Target Danilo Petrucci bukanlah mengalahkan Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Target Danilo Petrucci bukanlah mengalahkan Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Ducati telah menetapkan target untuk Danilo Petrucci di MotoGP 2019. Petrucci dituntut meraih kemenangan pertama dan finis lima besar di tiap-tiap balapan.

Rider berusia 28 tahun itu dikontrak Ducati untuk sepanjang musim depan saja. Petrucci menggantikan Jorge Lorenzo, yang hengkang ke Honda Repsol.

Sebelum naik kelas ke tim pabrikan, Petrucci menghabiskan empat musim di Pramac. Dalam dua musim terakhir, Petrucci tampil impresif.


Rider Italia itu membukukan empat podium di 2017 termasuk dua kali finis runner-up. Sedangkan di musim lalu, Petrucci hanya sekali finis runner-up tapi mampu finis lima besar di empat balapan.


Direktur Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan bawa Petrucci bukan rival bagi rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Di sini Danilo akan harus menghadapi tekanan yang lebih besar dan target utama dia adalah memenangi balapan pertamanya dan bersaing untuk finis lima besar secara reguler," lugas Ciabatti dilansir Tuttomotoriweb.

"Target Dovizioso bukanlah mengalahkan Dovizioso. Tentu kalau bisa, maka hebat. Tapi idenya adalah agar dia bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, bukan membuktikan diri bahwa dia lebih baik daripada Dovi." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed