detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Jan 2019 18:16 WIB

'Marquez-Lorenzo Takkan Utamakan Honda'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Duet Lorenzo-Marquez dinilai berpotensi justru merugikan Repsol Honda. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Duet Lorenzo-Marquez dinilai berpotensi justru merugikan Repsol Honda. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Dream Team disematkan pada Repsol Honda setelah menggaet Jorge Lorenzo. Namun, Ducati justru ragu duet Lorenzo dan Marc Marquez akan menguntungkan Repsol Honda.

Lorenzo bergabung pabrikan Jepang itu setelah menghabiskan dua tahun kariernya di Ducati. Selama berkostum 'merah' rider Spanyol itu memang gagal memberikan hasil maksimal.

Namun, karier Lorenzo diyakini akan bersinar lagi bersama Honda. Apalagi, Lorenzo tampil cukup menjanjikan di dua tes postseason di mana dia finis kesembilan di Valencia, sebelum meningkat untuk finis kelima di Jerez.


Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Lorenzo dan Marquez akan mendominasi musim MotoGP 2019. Selain itu, kedua pebalap juga telah menyatakan hasrat untuk saling mengalahkan.

Direktur Ducati Paolo Ciabatti berpendapat bahwa persaingan Lorenzo dan Marquez tidak akan memikirkan kepentingan tim.


"Ketika Anda memiliki dua pebalap yang sangat kompetitif seperti yang dipunya Honda pada musim depan, dengan Marquez dan Lorenzo, maka keduanya akan selalu mengutamakan target pribadi untuk mengalahkan rekan setimnya dahulu dan tidak mengutamakan tentang kebaikan tim," ucap Ciabatti yang diwartakan Tuttomotoriweb.

Persaingan Lorenzo dan Marquez di 2019 akan dibuka di Qatar pada 10 Maret. Tapi sebelumnya mereka dan pebalap-pebalap lain akan melakoni dua tes pramusim terakhir di Sepang dan Losail pada Februari mendatang. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com