detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Jan 2019 18:22 WIB

Lorenzo Pergi dari Ducati, Dovizioso Lebih Tenteram?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Andrea Dovizioso membantah kepergian Jorge Lorenzo membuatnya lebih tenang di Ducati (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso membantah kepergian Jorge Lorenzo membuatnya lebih tenang di Ducati (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Mulai MotoGP musim 2019, Jorge Lorenzo tak lagi membela Ducati. Benarkah kepergian Lorenzo membuat Andrea Dovizioso lebih tenteram?

Selama memperkuat Ducati, Lorenzo tak akur-akur amat dengan Dovizioso. Sejak Dovizioso menyebut Lorenzo menghalangi lajunya di Jerez pada Mei 2018, keduanya terlibat perang komentar.

Situasi itu membuat atmosfer di garasi Ducati sedikit tegang. Namun mulai 2019, Lorenzo tak lagi di Ducati karena telah menyeberang ke Repsol Honda.

Soal Lorenzo, Dovizioso membantah kepindahan rider asal Spanyol itu membuatnya lebih tenang.


"Dia tak pernah punya dampak terhadap posisi saya di Ducati. Jangan dengar semua yang dikatakan," ujar Dovizioso kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Kami sama-sama punya peralatan yang sama, dengan semua material yang ada sehingga saya bisa bertarung untuk gelar juara. Pada akhirnya, kita semua melihat apa yang sudah dia berikan."

Mulai 2019, Dovizioso akan satu tim dengan Danilo Petrucci. Dia yakin kerja samanya dengan Petrucci akan menguntungkan Ducati.

"Selama musim lalu, dia menunjukkan hal bagus dan sangat cepat. Dia masih harus melakukan perbaikan untuk menang, tapi jelas bahwa bersama-sama kami akan membantu tim lebih maju. Kami harus biarkan waktu yang menjawab dan memberi kami kesempatan," kata Doviozoso.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com