detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Jan 2019 15:33 WIB

Sindiran Lorenzo: Kecuali Gelar Juara, Saya dan Petrucci Sama

Yanu Arifin - detikSport
Jorge Lorenzo membalas sindiran yang membandingkan gajinya dengan Danilo Petrucci di Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo membalas sindiran yang membandingkan gajinya dengan Danilo Petrucci di Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo mengomentari klaim yang membandingkan dirinya dengan Danilo Petrucci di Ducati. Ia menyebut selain titel, dirinya sama saja dengan Petrucci.

Lorenzo meninggalkan Ducati untuk bergabung ke Repsol Honda per musim 2019. Posisi Lorenzo kini ditempati Danilo Petrucci. Keduanya pun langsung dibandingkan, dengan klaim itu berbau sindiran untuk pebalap Spanyol.

Sebuah kicuan pengguna Twitter memperlihatkan komentar manajer Alberto Vergani, yang menyindir Lorenzo terlalu mahal dibayar Ducati. Dalam dua musim menunggangi Desmosedici, pebalap berusia 31 tahun itu dibayar 25 juta dollar namun gagal membawa gelar juara dunia.




"Danilo belum memenangkan perlombaan, tetapi Lorenzo telah memenangkan 25 juta dalam dua tahun di Ducati, inilah perbedaan kedua pebalap," kata Vergani saat diwawancara Corsedimoto.

Hal itu yang membuat Lorenzo meresponsnya. Ia menilai, jika dirinya tidak mampu meraih kemenangan dan punya lima gelar juara dunia, tentu saja bayarannya bakal sama dengan Petrucci.

"Bah, manajer Anda benar, jika kami menghapus 5 gelar, 68 kemenangan dan 146 podium, tidak ada bedanya," ujar lorenzo di Twitter.




Danilo tidak mendapat gaji sebesar Lorenzo. Rider Italia itu masih akan dibayar seperti di tim satelit sebelumnya. Petrucci sendiri memang belum pernah juara, bahkan memenangkan perlombaan sekali pun.

Sementara Lorenzo sudah meraih 68 kemenangan di semua kelas balapan sepanjang kariernya, dengan lima gelar juara dunia diraih. Tiga di antaranya di MotoGP dan sisanya di kelas 250cc.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×