detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2019 17:28 WIB

Rossi: Morbidelli Bakal Jadi Masalah Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Franco Morbidelli menunggangi mesin Yamaha di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Franco Morbidelli menunggangi mesin Yamaha di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi mengantisipasi penampilan tangguh anak didiknya, Franco Morbidelli, di musim 2019. Dengan Yamaha, Morbidelli disebutnya bakal jadi masalah.

Morbidelli hijrah dari motor Honda ke Yamaha untuk musim 2019. Pisah dari Marc VDS, Morbidelli akan menunggangi YZR-M1 racikan Petronas Yamaha.




Sejauh ini Morbidelli menunjukkan awal positif bersama Yamaha. Dalam dua tes pramusim di Valencia dan Jerez, hasilnya menjanjikan.

Lulusan akademi VR46 itu finis keenam di Valencia dan Jerez. Catatannya bahkan lebih baik dari sang mentor, Rossi, di kedua tes tersebut.

Memantau perkembangan Morbidelli sejauh ini, Rossi tak ragu anak asuhnya itu bakal merepotkan di musim 2019. Apalagi Yamaha punya motor yang mudah dikontrol pebalap, meski juga belum optimal.




"Dia impresif pada debutnya dengan Yamaha, karena dia langsung tampil sangat tangguh. Jadi musim depan dia akan jadi masalah," kata Rossi dikutip Autosport.

"Franco sangat menyukai Yamaha, karena ini motor yang sangat baik, yang memberikan Anda timbal balik bagus. Ini motor yang bersahabat dengan penunggangnya, tapi kami memang kekurangan daya cengkeram dan dia juga mengalami itu," tandasnya.

(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed