detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Jan 2019 14:22 WIB

Lorenzo Digantikan Petrucci, Ducati Kini Lebih Harmonis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Garasi Ducati lebih harmonis dengan duet Dovizioso-Petrucci. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Garasi Ducati lebih harmonis dengan duet Dovizioso-Petrucci. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Andrea Dovizoso dan Jorge Lorenzo tidak akur. Ducati menyebut duet Dovi dengan Danilo Petrucci akan membuat situasi tim lebih harmonis.

Dovizioso dan Lorenzo bertandem selama dua musim terakhir. Pebalap Italia itu lebih menonjol usai finis runner-up di 2017 dan 2018.

Terlepas dari paruh kedua musim lalu yang buruk akibat cedera berulang, Lorenzo sesungguhnya tampil menjanjikan. Juara dunia lima kali tersebut mampu merebut tiga kemenangan.

Lorenzo pada akhirnya bergabung Repsol Honda mulai 2019, sehingga posisinya di Ducati digantikan Petrucci usai 'promosi' dari tim satelit Pramac. Perpisahan Lorenzo dengan Dovizioso tidak berlangsung manis karena keduanya justru terlibat perang komentar.


CEO Ducati Claudio Domenicali cukup lega Petrucci menjadi tandem baru Dovizioso. Duet Petrucci-Dovizioso diyakini akan membuat Ducati lebih baik dari musim sebelumnya.

"Yang pertama, harmonis dan mungkin, saya yakin, ada respek yang lebih besar antara Andrea dan Danilo," Domenicali mengatakan dikutip GPOne. "Mereka ingin bekerja sama, jadi duet ini punya potensi yang tidak dimiliki duet di 2018."

"Di antara Jorge dan Andrea ada banyak perselisihan. Saya tahu bahwa perselisihan dan perselisihan itu bagian dari olahraga ini, mungkin tahun lalu ada lebih banyak daripada yang saya inginkan tapi... saya pikir Petrucci dan Dovizioso cocok dan punya target yang sama untuk membalap dengan baik."

"Kita lihat saja bagaimana di sepanjang musim nanti. Saya pikir akan ada banyak situasi positif di garasi Ducati," simpul Domenicali.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed