detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Jan 2019 02:14 WIB

Ducati Luncurkan Desmosedici GP19

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tampilan Desmosedici GP19. (Foto: dok. Ducati Corse) Tampilan Desmosedici GP19. (Foto: dok. Ducati Corse)
Jakarta - Ducati meluncurkan Desmosedici GP19 untuk MotoGP 2019. Motor yang akan dipakai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci itu tampil garang dengan warna merah penuh.

Acara peluncuran livery Desmosedici GP19 itu berlangsung di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss, Sabtu (19/1/2019) dinihari WIB. Ada sejumlah perubahan mencolok yang bisa dilihat dari tampilan Desmosedici tahun ini.




Kini tak ada lagi kombinasi warna merah, putih, dan abu-abu di motor seperti tahun lalu. Warna merah digunakan secara menyeluruh, kecuali pada tulisan iklan dan sponsor.

Philip Morris yang merupakan sponsor utama tim, mendapatkan eksposur paling besar dengan tampilnya slogan 'Mission Winnow' di bagian fairing. Slogan ini menggantikan posisi tulisan Ducati pada musim lalu.

Yang menarik, nama resmi tim Ducati untuk MotoGP juga memasukkan slogan tersebut, yakni Mission Winnow Ducati.




Slogan Mission Winnow sendiri dipakai Philip Morris untuk mewakili filosofi 'membuang pendekatan lama, belajar dari kesalahan yang lalu, dan memakainya untuk membentuk masa depan'. Slogan ini pertama kali muncul di mobil Ferrari pada ajang GP Formula 1 di Jepang musim lalu.

Slogan ini juga setidaknya bisa diartikan bahwa Ducati bertekad mengakhiri penantian gelar juara MotoGP. Dua musim terakhir mereka selalu puas di posisi runner-up, dengan Dovizioso kalah bersaing dari Marc Marquez.




Ducati terakhir kali juara pada musim 2007 silam bersama Casey Stoner. Sejak saat itu mereka tiga kali jadi runner-up.

Terkait Desmosedici GP19, tampilan baru tunggangan Ducati ini akan bisa disaksikan di lintasan pada tes pramusim Sepang mulai 6 Februari mendatang. Bagaimana menurutmu tampilan baru Desmosedici? (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com