detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Jan 2019 08:52 WIB

Mission Winnow Ducati! Dovizioso Pede Tatap MotoGP 2019

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso percaya diri menatap MotoGP 2019. (Foto: Heino Kalis/Reuters) Andrea Dovizioso percaya diri menatap MotoGP 2019. (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Jakarta - Ada antusiasme besar Ducati di tengah peluncuran Desmosedici untuk MotoGP 2019. Andrea Dovizioso percaya diri menyambut musim yang baru.

Ducati secara resmi telah meluncurkan Desmosedici GP19, Sabtu (19/1/2019) dinihari WIB. Slogan Mission Winnow yang diusung sponsor utama, Philip Morris, menjadi salah satu aspek yang menyita perhatian.




Slogan itu pula yang dijadikan nama tim musim ini, yakni Mission Winnow Ducati. Slogan tersebut sedikit banyak juga bisa diartikan sebagai semangat baru Ducati untuk mengakhiri puasa gelar.

Dua musim terakhir mereka mesti puas di posisi runner-up, dengan Andrea Dovizioso kalah bersaing dari Marc Marquez. Ducati sendiri terakhir kali juara pada musim 2007 silam bersama Casey Stoner.

Setelah peluncuran Desmosedici GP19, Dovizioso mengungkapkan ada gairah besar di tim menyambut musim baru. Progres selama dua musim terakhir plus hasil-hasil pengujian menyambut 2019 menunjukkan mereka bisa percaya diri untuk bersaing demi gelar juara dunia lagi.




"Saya sangat antusias karena musim ini sedikit berbeda untuk saya. Saya merasa dalam kondisi lebih baik dari tahun lalu, dengan kepercayaan diri lebih besar," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Pastinya setiap tahun itu kisah yang berbeda. Tapi nuansa di akhir musim pada dua tes terakhir sangatlah bagus. Kami mencoba sejumlah suku cadang baru di motor dan kecepatan kami sudah bagus."




"Di Sepang, kita akan punya motor yang benar-benar baru. Saya percaya diri dan rasanya level kami bisa sangat bagus dari awal."

"Dari sana kami harus membangun sesuatu yang lebih baik lagi. Saya rasa kami akan punya banyak material untuk dicoba di dua tes pertama sebelum musim dimulai. Secara keseluruhan, saya sungguh antusias untuk musim ini," imbuhnya. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed