detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Jan 2019 20:30 WIB

Rahasia Dovizioso, Rahasia Petrucci Juga

Yanu Arifin - detikSport
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dalam presentasi motor anyar Ducati. (Foto: dok. Ducati Corse) Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dalam presentasi motor anyar Ducati. (Foto: dok. Ducati Corse)
Neuchatel - Menjadi pebalap utama Ducati membuat Danilo Petrucci mendapat banyak keuntungan. Rahasia Andrea Dovizioso, kini menjadi rahasianya juga.

Petrucci naik dari pebalap satelit Ducati, menjadi rider utama tim pabrikan di MotoGP 2019. Ia menggantikan Jorge Lorenzo, yang pindah ke Repsol Honda.

Petrucci akan bertandem dengan Dovizioso musim depan. Dovi merupakan pebalap terbaik Ducati dalam dua musim terakhir, usai mampu menjadi penantang kejuaraan MotoGP.




Petrucci, usai diperkenalkan sebagai pebalap utama Ducati pada akhir pekan lalu, mengaku akan banyak dibantu Dovizioso. Segala sesuatu yang membuat Dovizioso oke, kini bisa dimanfaatkan juga oleh Petrucci.

"Alasan [pindah] untuk menciptakan hubungan dengan Andrea, dengan tim ini. Kami punya dokter yang sama, psikolog yang sama. Dia memberiku akses," kata Petrucci seperti dilansir Autosport.

"Dia bilang, 'Dalam beberapa tahun terakhir, aku berkembang karena bekerja dengan orang-orang ini. Sekarang mereka juga tersedia untukmu, sebab jika kamu mampu melesat, tahun ini akan mengubah hidupmu. Kamu tidak akan merugi', sambung Petrucci menirukan ucapan rekannya.




"Aku bilang, 'Oke, tapi mengapa kamu melakukan ini. Mengapa memberi tahu rahasiamu?'. Dia bilang, 'Aku butuh bantuanmu. Pertama sejak tes, aku akan membutuhkanmu sebagai perbandingan, sebab aku tahu kamu cepat di beberapa situasi, dan kamu bisa mengalahkanku. Kami bisa saling membantu, balapan bersama, dari motocross hingga MotoGP,"

"Bekerja dengan Andrea, aku tahu ini akan mengubah hidupnya. Ini sedikit berbeda, dia lebih menyadari potensinya. Ini membuatku tenang dan yakin untuk ke depannya," ungkapnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed