detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Jan 2019 14:19 WIB

'Rossi adalah Marquez yang 15 Tahun Lebih Tua'

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Yamaha Valentino Rossi. (Foto: REUTERS/Heino Kalis) Pebalap Yamaha Valentino Rossi. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta - Valentino Rossi saat ini adalah Marc Marquez yang 15 tahun lebih tua. Begitulah pengandaian untuk The Doctor yang dilayangkan manajer Ducati, Davide Tardozzi.

Rossi akan mengarungi MotoGP 2019 di usia 40 tahun. Rider Italia itu masih terus membalap untuk memburu titel juara dunianya yang ke-10.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi masih mampu meramaikan persaingan gelar juara dunia, kendati selalu kalah. Pada 2015, pebalap Movistar Yamaha itu kalah dari Jorge Lorenzo, dan dua musim selanjutnya kalah bersaing dengan Marquez.




Marquez sendiri mampu merusak dominasi para rider di MotoGP. Dari enam musim pertamanya berlaga di kelas tertinggi, Rider berusia 25 tahun itu meraih lima titel juara dunia bersama Repsol Honda.

Tardozzi menilai ada kesamaan Rossi dan Marquez. Ia menyebut Rossi saat ini adalah Marquez dengan usianya yang lebih tua.

"Itu Marc Marquez dengan 15 tahun usia lebih tua. Dia [Rossi] adalah salah satu pebalap, seperti Marquez, yang selalu melihat ke depan, tidak terpaku pada apa yang terjadi saat ini," kata Tardozzi dilansir Tuttomotoriweb.




"Kebanyakan rider melihat balapan demi balapan. mereka tahu apa yang lawan lakukan pada saat balapan, tapi yang lain tahu apa yang akan dilakukan pebalap lain. Mereka punya pandangan yang lebih luas."

"Andrea Dovizioso tak diragukan lagi menjadi salah satu dari mereka sekarang. Sekarang sudah berubah dan punya kemampuan melihat apa yang pebalap lain akan lakukan," ujarnya.

Dovizioso dalam dua musim terakhir membawa Ducati meramaikan persaingan. Rider Italia itu menjadi runner up kejuaraan MotoGP 2017 dan 2018.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed