detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Jan 2019 15:15 WIB

Marquez dan Lorenzo, Dua Matahari di Garasi Repsol Honda

Yanu Arifin - detikSport
Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Susana Vera/Reuters) Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Repsol Honda bak punya dua matahari di garasinya, dengan adanya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Apa saran untuk keduanya untuk menyambut MotoGP 2019?

Honda mendatangkan Lorenzo, untuk menggantikan Dani Pedrosa. Lorenzo dikontrak selama dua musim, usai dilepas Ducati.

Kedatangan Lorenzo membuat Repsol Honda punya dua juara dunia MotoGP di paddock-nya. Marquez merupakan juara dunia dunia lima kali, sementara Lorenzo pemilik tiga gelar juara MotoGP.




Marquez dan Lorenzo pun diprediksi akan sedikit memanas hubungannya, dalam urusan persaingan gelar juara dunia. Namun hal itu dianggap wajar, apabila di luar lintasan bisa akur.

"Itu bagus untuk media, tapi tidak lebih. Keduanya [Marquez dan Lorenzo] adalah pebalap dengan mental yang kuat, tidak saling mempengaruhi," kata legenda balap Honda Mick Doohan usai peluncuran motor RC213V, seperti dilansir AS.

"Tentu akan ada ketegangan di beberapa momen kejuaraan, terutama ketika bertarung untuk diri masing-masing dalam meraih gelar, tetapi pada akhirnya, ketika turun dari motor harus bernegosiasi, karena keduanya ingin memenangkan gelar."




"Kepribadian mereka mungkin tidak cook, tetapi mereka tidak harus bersama. Ini bukan tim sepakbola, mereka harus mengerahkan segalanya. Dan saya pikir, yang paling menang dengan situasi ini adalah Repsol Honda," ungkapnya.

Marquez dan Lorenzo sudah diperkenalkan sebagai pebalap Repsol Honda di MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) waktu setempat. Pabrikan Jepang itu juga meluncurkan motor RC213V terbaru yang akan digunakan musim ini.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed