detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Jan 2019 14:04 WIB

Lorenzo Cedera karena Salah Sendiri

Yanu Arifin - detikSport
Tangan Jorge Lorenzo masih dibebat karena cedera saat diperkenalkan Repsol Honda. (Foto: Susana Vera/Reuters) Tangan Jorge Lorenzo masih dibebat karena cedera saat diperkenalkan Repsol Honda. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Jorge Lorenzo melewatkan tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia akibat cedera tangan. Kondisi itu ia derita akibat kesalahannya sendiri.

Lorenzo mengalami cedera retak pergelangan tangan kanannya akibat terjatuh saat berlatih motocross. Ia pun harus menjalani operasi untuk menyembuhkannya.

Lorenzo mengakui, cederanya didapat karena kesalahannya sendiri. Pebalap anyar Repsol Honda itu terjatuh akibat teledor saat bermain motocross.

"Itu adalah hari pertama saya menunggangi motor tersebut, berkendara di trek kotor di beberapa trek Italia," kata Lorenzo seperti dilansir AutoSport.




"Satu kesalahan saya adalah tidak mengecek dengan benar treknya. Di beberapa zona trek banyak lumpur, sulit terlihat. Permukaannya terlihat kering dan sempurna, tapi ternyata itu adalah lumpur. Ketika saya memasuki daerah itu, ban depan terkunci dan saya terjatuh dengan cara yang sangat bodoh."

"Sayangnya pergelangan tangan saya belum sepenuhnya pulih dari crash di Thailand [tahun lalu], jadi saya tidak memiliki mobilitas yang sempurna. Dan pastinya, ini mempengaruhi tekanan dengan skafoid sedikit, dan skafoid patah," jelasnya.

Lorenzo sendiri menjalani presentasi dengan tangan dibebat. Pebalap Spanyol itu sudah divonis akan absen di tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia, dan baru akan bisa turun di Qatar.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com