detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Jan 2019 15:30 WIB

Tunggangan Sama, Morbidelli Siap Berbagi Informasi dengan Rossi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi akan menunggangi motor yang sama di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Franco Morbidelli dan Valentino Rossi akan menunggangi motor yang sama di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Franco Morbidelli akan menunggangi motor berspesifikasi sama dengan milik Valentino Rossi di MotoGP 2019. Morbidelli yakin ini akan menguntungkan mereka.

Morbidelli memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di musim 2019 nanti. Dia akan didampingi pebalap debutan, Fabio Quartararo.




Morbidelli nantinya akan menunggangi YZR-M1 dengan spesifikasi yang sama dengan Rossi dan Maverick Vinales. Sementara Quartararo akan memakai motor spesifikasi 2018, karena bagaimanapun tim ini merupakan tim satelit Yamaha.

Memakai motor yang sama dengan Rossi, yang merupakan mentornya di akademi VR46, jadi sebuah keistimewaan untuk Morbidelli. Lebih dari itu, dia melihatnya sebagai sebuah keuntungan.




Sebab mereka akan mampu bertukar informasi, yang artinya akan ada lebih banyak input terkait tunggangan tahun ini.

"Menunggangi motor yang sama saya rasa membantu kami berdua. Jauh lebih membantu saya sih daripada untuknya, tapi kami bisa berbagi informasi dan impresi," ungkap Morbidelli dikutip Crash.

"Ini berguna untuk saya dan untuknya. Tentu saja ini juga jadi sebuah motivasi, bisa menunggangi motor yang sama dan mencoba melakukan pekerjaan sempurna serta mencoba mengalahkan dia dan orang lain di lintasan. Itulah target kami dan yang sedang kami coba lakukan," tambahnya
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed