detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Feb 2019 16:11 WIB

Ibu Rossi Bicarakan Rivalitas Putranya dengan Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan musuh besar di atas lintasan balap. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan musuh besar di atas lintasan balap. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Bukan rahasia kalau Valentino Rossi dan Marc Marquez punya rivalitas panas. Ibu Rossi, Stefania Palma, justru menganggap rivalitas mereka bagus untuk MotoGP.

Rivalitas Rossi dengan Marquez dimulai di Sepang 2015. Ketika itu, Rossi dianggap menjatuhkan rider Honda Repsol itu di tengah-tengah balapan sehingga menerima hukuman berat di balapan berikutnya. Hukuman tersebut memungkinkan Jorge Lorenzo merebut titel juara dunia dari Rossi di akhir musim.

Sejak insiden tersebut, hubungan Rossi dan Marquez tidak pernah benar-benar kembali pulih. Kedua pebalap memanas lagi menyusul insiden di MotoGP Argentina tahun lalu ketika, Marquez membalap dengan sembrono sehingga menyenggol rider Yamaha itu.


Jelang balapan di San Marino, September 2018 lalu Marquez dibuat keki dengan seniornya itu. Di dalam jumpa pers prabalapan, Rossi menolak ajakan bersalaman dari Marquez.

Stefania menganggap rivalitas Rossi dengan Marquez merupakan hal yang lumrah. Apalagi, kedua pebalap sama-sama memiliki prestasi yang hebat.


"Valentino dan Marquez membuat MotoGP dan olahraga secara umum terasa hebat. Mereka adalah contoh untuk diikuti," kata Stefania dalam peluncuran Sky Racing Team VR46.

"Rivalitas 'kan bagian dari sejarah Rossi, tapi dia sudah melupakan apa yang terjadi belakangan ini...," lugas dia dikutip dari Tuttomotoriweb.

MotoGP 2019 menandai dimulainya kembali perjuangan Rossi meraih titel juara dunia ke-10. Rossi tengah menjalani puasa gelar selama 10 tahun, sejak terakhir kali memenangi kejuaraan pada 2009.

"Bagi Valentino, gelar juara dunia kesepuluh hanyalah sebuah hal yang bisa membuyarkan fokus, dia cuma harus menunggangi motornya tanpa memikirkan hal lain," imbuh Stefania. (rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed