detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Feb 2019 18:37 WIB

Akankah Rossi Balapan Sampai Usia 46 Tahun?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi diminta pensiun saat usia 46 tahun. Foto: Robert Cianflone/Getty Images Valentino Rossi diminta pensiun saat usia 46 tahun. Foto: Robert Cianflone/Getty Images
Jakarta - Valentino Rossi belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun. Adik Rossi, Luca Marini, ingin agar kakaknya itu terus balapan sampai berusia 46 tahun seperti nomornya.

Pada 16 Februari 2019, Rossi akan genap berusia 40 tahun. Sedangkan kontraknya dengan Yamaha masih berlangsung sampai akhir tahun depan, yang artinya pebalap Italia itu tetap akan balapan hingga berusia 41 tahun.

Meskipun usianya jauh di atas rival-rivalnya, toh Rossi tidak kehilangan daya saing. Setelah kembali ke Yamaha pada 2013, Rossi finis tiga besar di empat dari enam musim terakhir. Termasuk saat finis ketiga di musim lalu padahal motor M1-nya mengalami banyak masalah.


"Dalam beberapa hari, Vale akan berusia 40 tahun. Aku bilang kepada dia untuk terus membalap sampai berusia 46 tahun baru kemudian berhenti," ucap pebalap Moto2 itu.

"Tapi yang sebenarnya adalah ketika dia pensiun, semuanya akan berbeda," lanjut rider Sky Racing Team VR46 dilansir Mundo Deportivo.


Tidak hanya balapan di atas motor, Rossi juga piawai membalap dengan mobil yang dibuktikannya dengan memenangi beberapa edisi Rally Monza. Bukan tidak mungkin Rossi akan melanjutkan kariernya di balap mobil.

"Dia tenang, dia tahu apa yang dia harus lakukan dan berkomitmen. Dia sudah dewasa dan kalau dia ingin berlanjut, meski harus menghadapi banyak rintangan itu artinya dia terus bersenang-senang dan menikmati apa yang dia lakukan," timpal ibu Rossi, Stefania Palma.

"Adalah dia yang akan menentukan kapan dia harus berhenti." (rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed