detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Feb 2019 23:57 WIB

Suzuki Luncurkan Motor Balap untuk Musim MotoGP 2019

Doni Wahyudi - detikSport
Tim Suzuki Ecstar meluncurkan motor barunya untuk MotoGP 2019 (Instagram @suzukimotogp) Tim Suzuki Ecstar meluncurkan motor barunya untuk MotoGP 2019 (Instagram @suzukimotogp)
Jakarta - Team Suzuki Ecstar gantian merilis motor balap yang akan mereka gunakan di MotoGP 2019. Tak banyak perubahan terlihat pada livery GSX-RR.

Suzuki melalukan launching motor barunya secara digital, melalui channel YouTube mereka pada Minggu (3/2/2019) sore WIB. Peluncuran ini sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari namun kemudian diundur.

Pada livery GSX-RR 2019 tak terlibat banyak perbedaan dibanding musim lalu. Perubahan terbesar di Suzuki justru terjadi pada pebalapnya: Joan Mir menjadi rekan baru Alex Rins.



Joan Mir promos ke kelas MotoGP setelah musim lalu finis di posisi enam klasemen akhir Moto2. Mir hanya setahun berlaga di Moto2, setelah sebelumnya merebut gelar juara dunia Moto3. Mir mengisi kekosongan yang ditinggalkan Andrea Iannone.

Pada musim 2018, Alex Rins dapat hasil yang terbilang oke setelah menuntaskan musim di posisi lima. Pada dua seri penutup tahun di Malaysia dan Valencia dia malah bisa menjadi runner up.

Suzuki menjadi tim keempat yang meluncurkan motor balapnya untuk musim 2019, setelah sebelumnya lebih dulu Ducati, Honda, dan Petronas Yamaha SRT. Pekuncuran ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum dilangsungkannya tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang.

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed