detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 09:54 WIB

2019, Saatnya Suzuki Membidik Kemenangan

Doni Wahyudi - detikSport
Alex Rins menargetkan mulai menang di 2019 (Instagram @alexrins) Alex Rins menargetkan mulai menang di 2019 (Instagram @alexrins)
Jakarta - Suzuki tampil konsisten di MotoGP 2018 dengan beberapa kali finis di atas podium. Di musim yang segera dimulai, Alex Rins menargetkan meraih kemenangan.

Lima kali Alex Rins berhasil naik podium di MotoGP 2018. Tiga di antaranya dia berhasil jadi runner up, yakni di Belanda, Malaysia, dan Valencia. Rider asal Spanyol itu pada akhirnya finis kelima di akhir musim.

Berbekal hasil apik musim lalu, Rins memasang target lebih tinggi di 2019. Dia ingin mulai meraih kemenangan.



"Ini tahun yang penting, karena di 2018 kami berhasil menunjukkan kalau kami konsisten bertarung di podium. Dan sekarang saatnya mengincar hadiah yang lebih besar: jadi juara," ucap Rins pada wartawan dalam peluncuran motor baru Suzuki.

Rins, yang akan berpasangan dengan Joan Mir di 2019, juga pede akan mendapat paket motor kompetitif. Dia percaya tim Suzuki telah berkerja optimal sepanjang musim dingin pergantian tahun.

"Setelah tes November saya memberikan feedback yang jelas pada para insinyur untuk bisa bekerja. Sejauh yang saya tahu, perkembangan yang akan kami coba di Sepang tidak akan banyak. Tapi banyak perbaikan kecil di berbagai area, yang mana merupakan filosofi Suzuki," lanjutnya dikutip dari Crash.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed