detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 16:37 WIB

Rossi-Vinales Kenalkan Motor Baru di Jakarta: Indonesia Tak Boleh Lewatkan Sejarah

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di Jakarta untuk meluncurkan motor baru. (Grandyos Zafna/detikSport) Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di Jakarta untuk meluncurkan motor baru. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Yamaha memperkenalkan tim balap dengan sponsor baru untuk MotoGP 2019 di Jakarta. Sebab, Indonesia tak boleh melewatkan momen bersejarah tersebut.

Di Jakarta, Senin (4/2/2019), Yamaha memperkenalkan sponsor utama yang baru untuk berlaga di MotoGP 2019. Dari sebelumnya Movistar, kini tim Garpu Tala menggandeng Monster Energy, produk minuman berenergi. Dua rider-nya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, datang langsung memperkenalkannya.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diwakili oleh Presiden Director-nya, Minoru Morimoto, menilai Indonesia dipilih untuk memperkenalkan tunggangan baru Rossi dan Maverick itu, karena penting bagi dunia MotoGP. Dan momen bersejarah ini, dengan bergantinya sponsor utama Yamaha, tak boleh dilewatkan Indonesia.


"Indonesia punya antusiasme besar pada MotoGP. Maka dari itu, Indonesia pun dipilih sebagai lokasi peluncuran tim di kawasan Asia dan di luar Eropa," kata Morimoto.

"Maka dari itu, Indonesia pun menjadi sangat penting dalam momen bersejarah ini, yakni peluncuran tim Monster Energy Yamaha MotoGP," ujar dia.

Morimoto menambahkan slogan Semakin di Depan Yamaha diharapkan bisa membuat tim MotoGP di 2019 juga kian melesat. Semangat dari Indonesia itu diharapkan membuat Rossi dan Vinales meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Semakin di Depan adalah semangat Yamaha Indonesia. Berharap dengan Semakin di Depan, tim MotoGP ini juga kian melesat dan berada di depan," Morimoto menambahkan.

Musim lalu, Rossi dan Vinales menempati peringkat tiga dan empat di klasemen MotoGP, di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Sementara di klasemen pabrikan, Yamaha menempati peringkat tiga di bawah Honda dan Ducati.

(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed