detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Feb 2019 01:17 WIB

Marquez Kesulitan Mengubah Arah Motor

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez mengalami kesulitan meski tercepat di hari I tes MotoGP Sepang. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Marc Marquez mengalami kesulitan meski tercepat di hari I tes MotoGP Sepang. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sepang - Rider Repsol Honda Marc Marquez sukses memuncaki daftar waktu tes MotoGP Sepang. Namun, Marquez mengalami kesulitan seiring kondisinya yang belum fit.

Marquez masih menjalani proses pemulihan usai operasi bahu kiri. Akan tetapi, pada tes yang digelar di Sirkuit Sepang, Rabu (6/2/2019), Marquez menjadi pebalap tercepat dengan torehan 1 menit 59,621 detik.

Pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu melakukan 29 putaran di hari pertama. Dia mengungguli Alex Rins (Suzuki) dengan 0,259 detik dan rider Yamaha Maverick Vinales yang membukukan waktu 1 menit 59,937 detik.


Marquez mengaku mengalami kesulitan saat mengubah arah motor. Sekalipun mengaku senang bisa kembali melaju ke lintasan balap.

"Dalam dua putaran pertama, ku berkata 'aku tidak bisa balapan'. Tapi kemudian selangkah demi selangkah aku mencoba posisi-posisi yang berbeda di atas motor, aku mulai mengubah gaya membalap," Marquez mengungkapkan di Crash. "Bisa cepat untuk satu atau dua putaran memang tidak masalah, tapi untuk melaju jauh, tidak memungkinkan."


"Aku senang bisa kembali naik ke atas motor. Tapi terus terang, aku mengharapkan lebih baik daripada ini. Aku lebih kesulitan untuk mengubah arah dari kiri ke kanan, terutama di tikungan 5 ke 6, dan dari tikungan 12 ke 13, kemudian titik mengerem di tikungan 9 dan 12."

"Saat itu Rins ada di belakangku dan aku yakin dia melihat kalau aku mengerem jauh lebih awal!. Tikungan 9 adalah di mana aku merasa sangat kesulitan dan aku harus mengerem jauh, jauh lebih awal," sambung juara dunia tujuh kali itu.

"Tapi untungnya cuma tikungan-tikungan kiri. Di tikungan-tikungan kanan, aku sepenuhnya normal, aku bisa menerapkan gaya membalapku sendiri. Tapi kami cuma melakukan 30 putaran, karena kekuatan ototnya mulai melemah," imbuh Marquez. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed