detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Feb 2019 23:20 WIB

Marquez Tak Ingin Paksakan Diri di Sepang

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Marc Marquez tak mau ngoyo di tes pramusim MotoGP di Sepang. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Marc Marquez tak mau ngoyo di tes pramusim MotoGP di Sepang. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sepang - Marc Marquez mengaku masih terganggu dengan cedera bahu yang dideritanya. Alhasil, Marquez tak ingin memaksakan diri di tes pramusim MotoGP di Sepang.

Rider Repsol Honda itu belum sepenuhnya fit pasca operasi bahu pada Desember lalu. Meski begitu, Marquez membuat kejutan dengan memuncaki sesi pertama tes dengan menjadi pebalap tercepat, Rabu (6/2/2019).

Sekalipun di hari pertama, Marquez hanya mampu menyelesaikan 29 putaran. Jumlah putaran paling sedikit di antara pebalap-pebalap lainnya.


Sementara pada hari kedua, Kamis (7/2), catatan waktu Marquez menurun. Juara dunia tujuh kali itu melorot ke peringkat ke delapan usai membukukan satu menit 59,790 detik dengan menempuh 39 putaran.


Rasa sakit yang timbul karena cedera bahunya tersebut membuatnya tak mampu menjalani pramusim secara maksimal. Bagaimanapun, The Baby Alien tidak ingin memaksakan diri di Sepang demi kesembuhannya.

"Sekarang jika saya mau, saya bisa terus berkendara dengan rasa sakit," ungkap Marquez dilansir YahooSports. "Tapi jika saya memiliki peradangan yang besar, itu menjadi semakin buruk dan saya bisa kehilangan satu minggu masa pemulihan saya,"

"Jadi, saya perlu mengikuti tubuh saya; saat saya lebih merasakan rasa sakit yang lebih buruk dari biasanya, saya berhenti." (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed