detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Feb 2019 02:25 WIB

Marquez Targetkan Pulih 100% di MotoGP Argentina

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Marc Marquez baru akan pulih 100% di seri dua di Argentina. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Marc Marquez baru akan pulih 100% di seri dua di Argentina. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sepang - Marc Marquez mengaku masih terganggu dengan cedera bahu yang dideritanya. Cedera tersebut diprediksi Marquez baru akan 100 persen pulih di MotoGP Argentina.

Pebalap Repsol Honda itu menjalani operasi bahu pada Desember lalu. Meski masih menahan rasa sakit, Marquez tampil cukup oke di tes pramusim MotoGP di Sepang, yang sudah dimulai sejak 6 Februari 2019.

Pada tes hari pertama, Marquez bahkan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 59,621 detik. Walaupun, hanya 29 putaran yang diselesaikan, paling sedikit di antara pebalap lain.


Sedangkan di hari kedua, Kamis (7/2), catatan waktu Marquez memang menurun sehingga harus menyudahi sesi di peringkat kedelapan dengan catatan waktu satu menit 59,790 detik. Namun pebalap Spanyol itu mampu meningkatkan ketahanannya setelah memenempuh 39 putaran.


Usai Sepang, Marquez masih harus melakoi tes pramusim terakhir di Losail, sebelum melakoni seri pertama di 2019 yang digelar di Qatar. Marquez realistis bahwa dia baru akan optimal di balapan kedua.

"Saya tidak dalam kondisi mendekati 100 persen, tapi saya pikir Qatar bukanlah masalah besar, Saya harap! Saya masih punya satu bulan ke depan, jadi saya akan berusaha untuk tetap bekerja keras," tutur pemilik lima gelar MotoGP ini di Yahoosports.

"Saya masih memiliki besok (tes pramusim hari ketiga), saya memiliki tes di Qatar, lalu GP Qatar, lalu tiga minggu lagi di Argentina. Ini adalah target saya, untuk tiba di Argentina dengan kondisi 100 persen. Saya akan menunggu hal itu," tambahnya.


Tonton Juga 'Senyum Bocah Komentator MotoGP Indonesia bareng Marquez':

[Gambas:Video 20detik]


Marquez Targetkan Pulih 100% di MotoGP Argentina

(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed