detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Feb 2019 09:32 WIB

Jangan Khawatir, Bahu Marquez Terus Membaik Kok

Lucas Aditya - detikSport
Marc Marquez mengaku kondis bahunya mulai membaik (ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa) Marc Marquez mengaku kondis bahunya mulai membaik (ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa)
Bandung - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut proses pemulihan cedera bahunya berjalan dengan baik. Buktinya tes Sepang dilalui dengan mulus.

Marquez sedang menjalani proses pemulihan cedera bahu usai operasi pada awal Desember lalu. Dia mengalami cedera lagi sejak MotoGP Jepang pada Oktober 2018.

Sempat istirahat total selama dua bulan, Marquez sudah kembali ke lintasan pada awal bulan ini. Pebalap 25 tahun itu sudah membuktikan performa yang cukup oke dengan menjadi yang tercepat pada hari pertama tes Pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia.




Pertanyaan mengenai kondisi Marquez menjelang musim baru dimulai pada 10 Maret nanti. Sebelum itu, masih ada satu tes resmi lagi yang juga akan digelar di sirkuit Losail pada 23 Februari.

"Memang tak sebaik yang kuharapkan, tapi lebih bagus daripada yang dibilang dokter. Karena aku sangat positif dan akan lebih bagus dari yang kurasakan," kata Marquez dalam perbincangan di sela-sela acara Repsol Honda Visit Indonesia 2019.

"Tapi pemulihan ini menuju ke arah yang tepat aku merasa baik-baik saja saat mengendarai motor di hari terakhir."




"Mereka mungkin khawatir bahwa tes Sepang akan membuat bahuku stress yang bisa mempengaruhi pemulihan yang berjalan baik."

"Aku pikir ini tes yang baik. Hari kedua merupakan yang tersulit dengan kondisiku, pada hari ketiga aku merasa sangat baik. Kami cepat di lintasan, kami mencoba hal yang paling penting di motor Honda saat di Sepang."

"Kini kami mempunyai waktu dua pekan sebelum tes Qatar, tapi target utama kami balapan di Qatar. Masih ada waktu sebulan lagi. Aku merasa di Malaysia kami sudah mencapai level yang bagus. Jadi tugas kami untuk terus bekerja keras," dia menambahkan.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed