detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Feb 2019 19:52 WIB

One on One

Dimas Ekky Naik Level

Yanu Arifin - detikSport
Dimas Ekky akan turun di Moto2 2019 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. (Foto: Instagram @dimaspratama20)
Jakarta - Dimas Ekky Pratama naik level sebagai pebalap. Dari ajang FIM CEV Moto2 European Championship, musim ini rider asal Depok itu akan turun di Moto2.

Di musim kesembilannya berkarier sebagai pebalap, Dimas Ekky akan menapak level tertingginya. Ia akan membalap di Moto2 2019 dengan membela tim Idemitsu Honda Team Asia.

Bagi Dimas Ekky, Moto2 bukan pertama kali ia cicipi. Pada 2017 dan 2018, ia sempat merasakan atmosfer kompetisi yang cuma setingkat di bawah MotoGP itu.


Pada 2017 dan 2018, ia juga sempat turun di Moto2. Dua kesempatan itu ia dapat saat turun di seri Malaysia sebagai pebalap pengganti, di sela-sela keikutsertaannya di CEV Moto2 European Championship.

Di CEV, Dimas Ekky sendiri sempat dua kali naik podium. Ia sempat meraih tempat ketiga di seri Catalunya dan Albacete.


"Ya bangga juga ya, karena gak semudah itu di balapan di CEV karena banyak pebalap Moto2 tahun lalu turun ke situ lagi, banyak junior tim di Moto2 Grand Prix main di situ, yang pasti datanya lebih banyak, support timnya lebih bagus, pengalamannya mereka lebih banyak jadi cukup bangga sekali, kata Dimas Ekky kepada detikSport.

Kini, Dimas Ekky akan naik tingkat menjadi rider Moto2 secara penuh. Ia mengaku siap mengarungi kejuaran yang lebih sulit.

Di Moto2 lebih susah, sulit, dan di sana lebih kompetitif. Yang bisa dibawa mungkin beberapa sirkuit yang di CEV kan ada yang dipakai di Moto2 juga, jadi di beberapa seri sudah tahu racing line-nya dan seenggaknya gak mulai dari awal, dari sirkuit-sirkuit lain di luar spanyol. Sisanya ya kita lihat saja," tuturnya.
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com