detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Feb 2019 20:20 WIB

MotoGP Indonesia di 2021, Rossi Masih Balapan?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valentino Rossi masih balapan saat MotoGP Indonesia digelar 2021? (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi masih balapan saat MotoGP Indonesia digelar 2021? (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Indonesia rencananya akan dimulai 2021. Pertanyaannya kini, apakah publik Indonesia masih bisa melihat aksi Valentino Rossi dua tahun lagi?

Indonesia sudah meneken kesepakatan dengan Dorna Sport SL, untuk menggelar MotoGP mulai musim 2021. Kontrak berdurasi tiga tahun, yang artinya Indonesia menjadi tuan rumah balapan untuk Marc Marquez dkk sampai 2023.

Untuk pertama kalinya sejak 1997, Indonesia akan jadi tuan rumah balapan kelas primer tersebut. Saat masih berformat GP 500cc, Indonesia dua kali menggelar balapan setelah pertama tahun 1996.




Tentunya fans Indonesia akan sangat menantikan realisasi sebenarnya dari balapan MotoGP 2021 yang rencananya akan digelar di sirkuit jalan raya Mandalika, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, para penggila MotoGP tentunya ingin menyaksikan aksi Rossi di lintasan secara langsung, setelah selama ini lebih banyak melihat lewat layar kaca. Ya, Rossi masih jadi magnet utama untuk balapan MotoGP meski sudah berumur 40 tahun.

Tapi, pertanyaan besar adalah apakan Rossi nantinya masih membalap di MotoGP? Memang Rossi tetap membalap di musim 2019 ini bersama Yamaha yang juga jadi musim ke-19-nya di ajang ini.




Meski begitu, melihat performa Rossi belakangan ini yang mulai menurun, fans mulai khawatir bahwa Rossi sudah menyerah mengejar gelar juara dunia dan ingin pensiun menikmati masa tuanya. Memang Rossi belum berikrar kapan akan gantung helm, tapi dengan usianya saat ini, maka hal itu tinggal menunggu waktu saja.

Bapak Rossi, Graziano, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan harapan bahwa sang anak akan tetap membalap sampai usia 46 tahun, sama seperti nomor favoritnya di motor.

Sebagai catatan, pebalap tertua yang pernah memenangi balapan MotoGP adalah Fergus Anderson pada usia 44 tahun 237 hari di MotoGP Spanyol 1953. Apakah Rossi bisa membalap sampai setua itu? Kita tunggu saja.
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed