detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Feb 2019 13:47 WIB

One on One

'Bensin' Ekstra Dimas Ekky itu Anak dan Istri

Yanu Arifin - detikSport
Dimas Ekky Pratama akan membalap di Moto2 2019 dan terpaksa meninggalkan anak istrinya. (Foto: Yanu Arifin/detikSport) Dimas Ekky Pratama akan membalap di Moto2 2019 dan terpaksa meninggalkan anak istrinya. (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Membalap di Moto2 membuat Dimas Ekky Pratama mau tak mau meninggalkan istri dan anaknya di Jakarta. Ia pun akan mengubah rasa rindu menjadi motivasinya.

Dimas Ekky akan tampil penuh di Moto2 2019, dengan membalap untuk tim Idemitsu Honda Team Asia. Ia promosi dari ajang CEV Moto2 European Championship ke kelas setingkat di bawah MotoGP.

Harus berlaga di 19 seri yang berada di 19 negara membuat Dimas Ekky harus meninggalkan keluarga kecilnya, istrinya Padma Rahmadanty dan putrinya yang baru berusia enam bulan Ishana Aleisha Pvratama.




Dimas Ekky mengaku mau tak mau meninggalkan keluarga kecilnya. Ia bersikeras akan mengubah rasa rindu menjadi bensi untuk membakar semangatnya membalap di lintasan Moto2.

"Dibilang agak mengganggu sih saya gak mikir begitu ya, saya lebih berpikir motivasinya. Saya pergi ke sana ninggalin keluarga bukan untuk sesuatu yang sia-sia, tapi untuk sesuatu yang berharga, sesuatu yang bisa dibanggakan nantinya, jadi saya anggap itu motivasi," katanya kepada detikSport.

"Sekarang juga ada teknologi kan, jadi bisa face time atau video call. Jadi ketika kangen atau sesudah training atau ada waktu, kenapa gak divideo aja dan pas kangen atau rindu dijadiin motivasi bisa tampil lebih baik lagi," ungkapnya.




Meski begitu, Dimas Ekky juga berniat memboyong keluarganya untuk datang langsung ke sirkuit balapan nantinya. Ia membidik seri di Asia, khususnya Malaysia, agar keluarganya bisa datang menonton langsung.

"Untuk sekarang sih enggak, tapi saya usahain dua sampai tiga seri datang. Tapi saya belum tahu fix-nya di mana, nanti bisa lihat langsung saja," tambahnya.

"Kalau seri Asia, kemungkinan bisa tapi kayaknya ambil di seri Malaysia saja karena kan lebih dekat. Karena kalau ke Buriram (Thailand) cukup jauh juga perjalanan, mungkin di Malaysia sih yang agak fix," ungkapnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed