detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 25 Feb 2019 09:29 WIB

Hari Kedua Tes MotoGP Qatar Berjalan Positif untuk Marquez

Yanu Arifin - detikSport
Rider Repsol Honda Marc Marquez di hari kedua tes MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda Marc Marquez di hari kedua tes MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Marc Marquez memperbaiki catatan waktunya di tes MotoGP Qatar. Sejumlah perubahan membuat rider Repsol Honda itu menempati peringkat kelima.

Marquez, yang masih diganggu cedera bahunya, melewati hari kedua tes Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (24/2/2019) waktu setempat. The Baby Alien mengunci posisi kelima rider tercepat.

Marquez mencatat waktu 1 menit 55.004 detik, terpaut 0,4 detik dari rider Suzuki Ectsar Alex Rins di posisi pertama. Kendati begitu, Marquez bisa memperbaiki torehannya di Qatar sejauh ini.




Di hari pertama, Marquez sendiri cuma menempati urutan ke 10 dengan catatan waktu 1 menit 56.167 detik. Tak ayal, lonjakan di hari kedua membuat juara bertahan MotoGP itu senang.

"Tentu saja ini masih sedikit sakit, tapi ini normal. Masih dua minggu lagi sampai balapan. Terlepas dari itu, kami membuat langkah besar pada pengaturan motor dan feeling berkendara, sekarang dengan perlahan, saya mendekati pebalap di atas," ungkap Marquez, usai tes Qatar, di situs resmi MotoGP.

"Saya bukan yang tercepat, tetapi kami perlu memahami di mana kami berada, ini di Qatar. Di Qatar, kami sedikit kesulitan tetapi kami semakin dekat dan lebih dekat dan ini adalah hal yang paling penting," jelasnya.

Marquez menjelaskan, Repsol Honda mencoba banyak hal. Di antaranya adalah menjajal fairing baru motor Honda RC213V.




"Hari ini kami menguji banyak hal. Pertama kami berkonsentrasi pada pengaturan motor karena kemarin kami terlempar, tertinggal jauh. Dan kami melakukan langkah besar di sana karena saya menemukan perasaan yang baik pada motor dan saya mengendarai dengan cara yang baik, maka kami mulai mencoba banyak hal yang berbeda," sambungnya.

"Salah satu hal yang dapat Anda lihat adalah fairing, paket aerodinamis, dan ya, kami berkonsentrasi pada berbagai bidang dan besok saya pikir kami masih bisa melakukan langkah lain," ungkapnya.

Adapun rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, masih kesulitan di tes Qatar. Pebalap yang baru saja menjalani operasi pergelangan tangan itu menempati urutan ke-18 di Losail. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com