detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Feb 2019 14:56 WIB

Balapan Kurang dari 2 Minggu, Ini PR Yamaha Menurut Vinales

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maverick Vinales menilai Yamaha masih punya beberapa masalah jelang balapan pertama MotoGP 2019 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales menilai Yamaha masih punya beberapa masalah jelang balapan pertama MotoGP 2019 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail - Maverick Vinales cukup puas dengan hasil tes pramusim MotoGP di Qatar. Meski demikian, jika ingin memenangi balapan, Yamaha masih harus melakukan perbaikan.

Vinales menutup tes MotoGP Qatar dengan menjadi yang tercepat. Dalam sesi di Sirkuit Losail, Senin (25/2/2019), rider Monster Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 54,208 detik.

Itu berarti Vinales tak pernah keluar dari tiga besar selama tiga hari tes di Losail. Pada hari pertama, Vinales jadi yang tercepat dan kemudian ada di posisi kedua di hari berikutnya.


Vinales mengaku sudah sangat nyaman di atas motor YZR-M1. Meski demikian, dengan balapan pertama yang sudah menanti pada 10 Maret di Losail, ia menilai Yamaha masih harus memperbaiki persoalan akselerasi.

"Saya merasa benar-benar oke di atas motor. Tapi tetap saja, kalau ingin meraih kemenangan, kami butuh sedikit lebih banyak cengkeraman," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Motornya luar biasa, sasis Yamaha, seperti yang Anda tahu, selalu bagus. Tapi sekarang waktunya memperbaiki elektronik, aliran power. Sayang sekali kami tidak ada tes lagi."

"Saya mencoba 10 lap di akhir. Sangat dingin untuk ban medium, tapi saya mengendarai dengan cukup bagus. Ritme yang bagus dan mungkin saya bisa sedikit memaksa."

"Meski demikian, masih ada masalah akselerasi, kami tidak punya cengkeraman di pingir dan saya kira sangat penting melakukan peningkatan untuk balapan," katanya.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed