detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Mar 2019 02:18 WIB

MotoGP di Mandalika, Eksposur Besar-besaran untuk Indonesia

Muhammad Taufiqqurrahman - detikSport
Gelaran MotoGP Indonesia jadi momen promosi pariwisata besar-besaran. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images) Gelaran MotoGP Indonesia jadi momen promosi pariwisata besar-besaran. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Indonesia digelar mulai 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Gelaran ini jadi ajang mengekspos Indonesia secara besar-besaran.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Indonesia dipastikan jadi tuan rumah MotoGP mulai 2021 mendatang. Sirkuit jalan raya Mandalika akan menggelar ajang Grand Prix ini selama lima tahun.




Pihak Kemenpar telah melakukan pertemuan dengan seluruh tim dan pihak investor, untuk memastikan pembenahan sisi infrastruktur dan perbaikan jalan.

"Nah paling hebat kita apa? Media kurang lebih akan meliput dan mengetahui Indonesia. Sekali bermain 1 sampai 2 juta viewers melihat ini," ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Henky Manurung di hotel Fours Points, Makassar, Senin (4/3/2019).

"Tahun ini dilakukan lelang untuk pembangunan konstruksi di Mandalika," sambungnya.




Dorna secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menggelar MotoGP mulai 2021. Kerja sama dijalin dengan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) untuk pelaksanaan ajang ini.

CEO ITDC Abdulbar M. Mansoer menyebut kontrak lima tahun ini bernilai sangat besar. Kepercayaan besar Dorna ini tak lepas dari fakta bahwa Indonesia merupakan pasar MotoGP yang seksi.

"Selain itu, mungkin mereka melihat kami adalah BUMN. Kalau Buriram (Thailand) yang saya dengar swasta," kata Abdulbar.




"Hal lain mungkin kami pengembang pariwisata, di Nusa Dua sudah 30 tahun. Kami sih senang untuk jangka panjang, artinya kepastian pengembalian investasinya lebih bagus," ujar dia kemudian. (tfq/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed