detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Mar 2019 13:55 WIB

Fabio Quartararo yang Melesat dan Mengejutkan

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Fabio Quartararo menggeber motor YZR-M1 di Sirkuit Losail, Doha, Jumat (8/3/2019). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aksi Fabio Quartararo menggeber motor YZR-M1 di Sirkuit Losail, Doha, Jumat (8/3/2019). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Sebagai rookie pendatang baru, Fabio Quartararo membuat kejutan di free practice MotoGP Qatar 2019. Rider Petronas Yamaha SRT itu melesat di latihan.

Quartararo merupakan pendatang baru di MotoGP 2019. Setelah musim lalu finis ke-10 di Moto2 2018, ia diangkut Petronas Yamaha SRT, tim satelit Garpu Tala, ke kelas tertinggi.

Sebagai 'anak baru' di MotoGP, Quartaro pun langsung unjuk gigi dalam free practice MotoGP Qatar. Di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Jumat (8/3/2019) waktu setempat, ia bercokol di peringkat lima dalam free practice kedua.




Ia memperbaiki catatan waktunya setelah di free practice pertama masih berada di luar 10 besar, yakni di peringkat 11. Usai latihan, ia pun mengaku terkejut bisa melesat meski sempat membuat sedikit kesalahan.

"Kami telah berhasil mempertahankan kecepatan yang baik dan khususnya waktu putaran cepat," kata Quartararo dikutip Crash.

"Saya merasa tidak enak di ban pertama, tetapi saya memiliki tangki penuh saat itu. Setelah itu, kami mencoba ban lain dan saya benar-benar membuat beberapa kesalahan pada putaran cepat saya, jadi itu sebuah kejutan melihat saya bisa mencatat waktu 54.1 detik, yang berarti saya bisa mendekati 53 detik atau lebih rendah dari 54 detik," jelasnya.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed