detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 03:36 WIB

Kecepatan Ducati Lebihi Harapan Dovizioso

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Qatar - Andrea Dovizioso berhasil menempati posisi start kedua di MotoGP Qatar 2019. Kecepatan motor Ducati melebihi harapan Italiano itu.

Hasil kualifikasi di Sirkuit Losail, Minggu (10/3) dinihari WIB, menempatkan pebalap Yamaha, Maverick Vinales, pada pole position di MotoGP Qatar 2019. Dia mencatatkan waktu satu menit 53,546 detik.

Dovizioso ada di posisi kedua dengan catatan waktu 0,198 detik lebih lambat dari Vinales. Kecepatan maksimal Dovizioso dalam sesi kali ini 342 kilometer/jam.

Dovizioso mengaku sangat puas dengan hasil posisi start kedua. Kinerja seluruh tim Ducati juga membuatnya senang karena bisa bersaing dengan pebalap yang ada di baris terdepan.




"Kami menyudahi tes dengan dengan firasat yang buruk pada motor. Kami ingin menjajal banyak hal selama tes di Malaysia dan di sini, tapi ada akhirnya kami sadar itu tak bekerja di trek ini," kata Dovizioso di AutoSport.

"Kami ingin banyak belajar selama sepekan sebelum balapan, dan itu benar."

"Saya sangat senang dengan cara kami bekerja dalam latihan (pada pekan) ini. Sangat meningkatkan kecepatan kami, dan ini apa yang kami butuhkan untuk menghemat ban dan untuk bisa menjadi yang teratas saat balapan."

"Saya tak tahu aapa yang bisa kami harapkan untuk balapan, tapi saya sangat senang bisa di baris pertama. Saya tak benar-benar mengharap bisa mempunyai kecepatan itu, dan saya senang dengan kinerja yang kami lakukan," dia menambahkan.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed