detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 09:30 WIB

Yamaha Sudah Pahami Gaya Balap Vinales

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, meraih pole position di MotoGP Qatar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, meraih pole position di MotoGP Qatar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Rider Yamaha, Maverick Vinales, merebut pole position di MotoGP Qatar 2019. Tim Jepang itu dinilai sudah memahami gaya membalap Vinales.

Vinales menjadi yang terdepan dalam sesi kualifikasi di sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 53,546 detik.

Catatan pole ini menjadi start cukup bagus bat Vinales setelah agak menurun pada musim kedua bersama Yamaha. Dia cuma sekali membukukan start terdepan pada 2018, saat seri terakhir di MotoGP Valencia.

Dengan hasil di Losail kali ini, Vinales menilai para mekanik Yamaha sudah memahami gayanya mengendarai motor. Pebalap 24 tahun itu juga mengungkapkan masih ada yang perlu diperbaiki pada YZR-M1 tunggangannya agar lebih oke saat balapan.




"Kemarin saya merasa sangat bagus saat menunggangi motor dalam kondisi yang lebih dingin. Tapi, saya tak mengharapkan bisa melaju kencang hari ini karena sangat berangin dan treknya sangat licin, terutama pada bagian depan. Kami mencatatkan waktu yang bagus," kata Vinales di Crash.

"Kami bekerja sangat keras di FP4. Kami menemukan beberapa beberapa line membalap dan terutama pada sektor kedua, kami banyak meningkat dibandingkan kemarin. Kami bekerja pada jalan yang benar. Saya pikir Yamaha sudah mengerti gaya membalap saya dengan sangat baik. Saya bisa mendorong motor dan itu yang terpenting," dia menambahkan.

Vinales bergabung dengan Yamaha dari Suuzuki sejak 2017. Sejauh ini, pebalap Spanyol itu baru empat kali memenangi balapan dengan tim Garpu Tala. Tiga kali didapat pada musim pertama, tahun lalu cuma sekali memenangi seri MotoGP.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed