detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 14:19 WIB

Marquez yang Sudah Jatuh Bangun di Qatar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez terjatuh di FP3 dan FP4 MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez terjatuh di FP3 dan FP4 MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez sudah jatuh bangun di seri pembuka MotoGP 2019. Rider Repsol Honda itu menyebut ada sejumlah faktor yang memengaruhi insiden-insiden ini.

Marquez dua kali terjatuh pada Sabtu (9/3/2019) kemarin di sirkuit Losail, Qatar. Dia crash di FP3 dan FP4, tapi tak mengalami luka apapun lalu merebut posisi dua di sesi kualifikasi.




Pada crash-nya di FP3, Marquez terekam kamera sempat keluar lintasan dan kehilangan daya cengkeram ban depan saat hendak masuk ke jalur aspal lagi. Ban yang dingin dan hembusan angin berperan dalam insiden ini.

"Itu baru di putaran kedua dan mungkin saya terlalu ngotot. Saya tahu saat itu ada di kerb, tapi kemudian angin mendorong saya dan saya tak menyadari sudah ada di luar lintasan," ujarnya dikutip Crash.




"Kemudian saat saya kembali ke trek, saya kehilangan traksi ban depan. Jadi sepenuhnya kesalahan saya, tapi saya jadi tahu untuk balapan nanti," tambahnya,

Insiden kedua terjadi di FP4, ketika temperatur lintasan menurun. Marquez mengaku pasrah saja saat mengetahui hendak terjatuh, karena bahunya belum cukup kuat untuk mencoba melakukan penyelamatan.




"Di sisi kiri, saya tak punya cukup kekuatan untuk melakukan penyelamatan pada saat ini. Dan untuk alasan tersebut, di tikungan keenam ketika saya kehilangan traksi ban depan, saya tak mencoba melakukannya," tandasnya. (raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com