detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 05:21 WIB

Ducati Dituding Pakai Komponen Ilegal, Kemenangan Dovizioso Digugat

Doni Wahyudi - detikSport
Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar digugat gara-gara dianggap menggunakan komponen ilegal (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar digugat gara-gara dianggap menggunakan komponen ilegal (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar digugat empat tim rival Ducati. Motor yang ditunggangi Dovi dicurigai memakai komponen ilegal.

Dalam balapan seru yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Dovizioso keluar sebagai pemenang. Dia menyentuh garis finis terdepan usai menjalani duel sengit dengan Marquez.

Pada race tersebut, Ducati memperkenalkan winglet baru di depan ban belakang. Komponen itulah yang diprotes para rival.



Dikutip dari Autosport, ada empat pabrikan sudah menyatakan protes atas keberadaan winglet tersebut. Mereka adalah Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM. Cuma Yamaha yang sejauh ini tidak menyatakan protes.

Winglet tersebut sebenarnya sudah diujicoba Ducati pada sesi tes pramusim oleh Danilo Petrucci. Pada MotoGP Qatar, baik Petrucci dan Dovi sama-sama memakai perangkat tersebut.

Teknikal Direktur MotoGP kini sudah meminta Ducati menyerahkan winglet tersebut, yang diduga bisa membantu mendinginkan ban belakang.




Tonton juga video Dovizioso Start Terdepan di MotoGP Jepang:

[Gambas:Video 20detik]

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed