detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 14:05 WIB

Berkat Dovizioso Juga Marquez Bisa Beri Perlawanan Hingga Akhir

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dovizioso dan Marquez bertarung ketat di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS) Dovizioso dan Marquez bertarung ketat di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez berterima kasih kepada Andrea Dovizioso karena memasang tempo lambat di balapan MotoGP Qatar. Karena itulah dia bisa bertarung hingga akhir.

Marquez dan Dovizioso bertarung ketat di sirkuit Losail, Senin (11/3/2019) dinihari WIB pada MotoGP Qatar. Marquez sempat beberapa kali melewati Dovizioso, tapi akhirnya harus puas finis kedua.




Dovizioso tampil sebagai juara, sementara Cal Crutchlow melengkapi tiga besar dengan finis ketiga. Balapan sendiri berjalan relatif seru, dengan sejumlah pebalap membentuk kerumunan besar di depan.

Antara Dovizioso dengan Valentino Rossi di posisi lima saja berada dalam jarak 0,6 detik.

Marquez secara khusus menyebut Dovizioso berperan besar dalam terjadinya pertarungan ketat untuk podium teratas. Sebagai pebalap terdepan di sebagian besar jalannya balapan, rider Ducati ini mengatur balapan berjalan dalam kecepatan yang tak terlalu tinggi.




"Hari ini balapannya sangat aneh. Maksud saya, balapannya berlangsung dalam tempo yang sangat lambat," ungkap Marquez dikutip Crash.

"Bagi saya sih ini jauh lebih baik, karena sebelumnya saya kesulitan menjaga ban belakang, juga ban depan. Dan rasanya yang lain tidak mengalami masalah dengan ban depan."

"Saya berdia sebelum balapan, agar ini berjalan dengan tempo lambat dan Dovi memberi saya tempo yang lambat. Lalu saya mencoba menang di akhir tapi ban belakang sudah habis karena saya cuma mengandalkan ban belakang," tandas sang juara bertahan.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed