detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 14:43 WIB

Bos Michelin Tanggapi Keluhan Rossi: Dia Tidak Seperti Marquez

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi di race MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi di race MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Ban depan sempat dikeluhkan Valentino Rossi di sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2019. Bos Michelin, Piero Taramasso, angkat suara mengomentarinya.

Rossi mengeluhkan bermasalah dengan ban depan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (8/3/2019). Sempat jadi yang tercepat, catatan waktu The Doctor anjlok di sesi kedua.

Rossi menyebut ban depan membuatnya tidak seimbang dan sulit mendapat kecepatan yang diinginkannya. Pada balapan hari Minggu (10/3), pebalap Monster Energy Yamaha itu cuma mengakhiri race di peringkat kelima, dari start di posisi ke-14.




Bos Michelin, Piero Taramasso, menyebut apa yang dialami Rossi disebabkan karena pengaturan motornya yang kurang oke. Ia menilai, ban akan berfungsi dengan baik jika pengaturan motornya juga bagus.

"Valentino mengerem sangat telat dan tidak kuat. Tidak seperti Marquez, tapi hampir," katanya, sebagaimana dilansir GP One.

"Deformasi ban menyebabkan graining (karet ban mengembang) dan biasanya itu itu tergantung pada pengaturan motor yang tak sempurna."

Biasanya, dengan beberapa lap, ban motor akan besih dengan sendirinya. Tapi jika pengaturannya buruk, itu tidak akan hilang sebab di trek ada pasir dan kelembaban," jelasnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed