detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 15:38 WIB

Soal Gelar Juara, Dovi: Kuharap Cuma Akan Bersaing dengan Marquez, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Akankan MotoGP 2019 akan menjadi persaingan Marquez dan Dovizoso lagi? (Foto: Karim Jaafar / AFP Photo) Akankan MotoGP 2019 akan menjadi persaingan Marquez dan Dovizoso lagi? (Foto: Karim Jaafar / AFP Photo)
Doha - Andrea Dovizioso berharap, dirinya cuma akan bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia 2019. Namun, dia yakin musim ini akan lebih sulit.

MotoGP 2019 dibuka dengan pertarungan sengit antara Dovizioso dan Marquez di seri pembuka di Qatar, Minggu (10/3/2019). Pada akhirnya, pebalap Ducati itu tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 0,023 detik.

Tak ayal, tidak sedikit yang mulai menganggap bahwa persaingan gelar juara dunia MotoGP 2019 akan kembali di antara Dovizioso dan Marquez saja. Seperti dua musim sebelumnya.


Akan tetapi, Dovizioso menilai musim ini akan berbeda. Menurutnya, akan ada pebalap-pebalap lain yang akan ikut dalam perburuan gelar juara dunia.

"Kuharap sih begitu, tapi kurasa tidak akan seperti ini (hanya bersaing dengan Marquez -red)," Dovizioso mengatakan dilansir MotoGP.com.


"Ada banyak pebalap yang kencang dan motor-motornya sudah sedikit berubah, jadi... ya Aku ingin saja cuma bersaing dengan Marquez tapi kupikir musim ini akan lebih sulit untuk setiap pebalap."

Seri balapan kedua akan digelar tiga pekan lagi di Argentina. Sirkuit Rio Hondo tak pernah 'ramah' kepada Dovizioso, yang tidak pernah naik podium dalam tiga tahun terakhir.

"Ya, kupikir kami akan kesulitan dalam dua balapan berikutnya (Argentina dan Austin -red) dan kupikir akan sangat penting bagi kami untuk membuat hasil yang baik, dan akan sangat penting bagi kami untuk meningkatkan motornya karena di di tengah tikugan sangat lambat," Dovizioso menambahkan. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com