detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 18:42 WIB

Jokowi: Gelar Asian Games Saja Siap, MotoGP Harus Optimistis

Ray Jordan - detikSport
Presiden Joko Widodo bertemu dengan bos promotor MotoGP Carmelo Ezpeleta. (Foto: Ray Jordan/detikcom) Presiden Joko Widodo bertemu dengan bos promotor MotoGP Carmelo Ezpeleta. (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta. Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan kesiapan Indonesia menggelar MotoGP 2021.

Presiden Jokowi bertemu dengan Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3/2019). Pertemuan itu membahas kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 2021.

Jokowi menjelaskan, Dorna selaku promotor MotoGP berkunjung untuk menanyakan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah. Jokowi mengatakan Indonesia menyanggupinya.




"Ini yang pertama, kan, sudah ada tanda tangan kerjasama antara ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dan Dorna untuk penyelenggaraaan MotoGP 2021. Ini tadi hanya Mr Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Dan saya sampaikan kita siap," kata Jokowi.

Ditanya soal progres infrastrukturnya, Jokowi mengatakan sebaiknya ditanyakan kepada direktur ITDC Abdulbar Mansoer. "Hahahaha, nanti tanya ke pak dirut," jawabnya.




Jokowi, kepada wartawan, juga menegaskan kesiapan Indonesia menggelar MotoGP berkaca pada Asian Games 2018. Tahun lalu, Indonesia menjadi tuan tumah Asian Games 2018 yang mendatangkan belasan ribuan kontingen dari 45 negara.

"Siap. Asian Games yang mendatangkan banyak atlet saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis. harus optimis," tegasnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com