detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Mar 2019 16:15 WIB

Paddock MotoE di Jerez Terbakar!

Yanu Arifin - detikSport
Tes MotoE yang sedang berlangsung di Jerez kena musibah. Paddock motor-motor listriknya terbakar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tes MotoE yang sedang berlangsung di Jerez kena musibah. Paddock motor-motor listriknya terbakar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Tes MotoE di Jerez kena musibah. Paddock yang menyimpan motor-motor listrik tersebut terbakar dan habis dilalap api.

Kebakaran diketahui melanda paddock yang menyimpan motor bermesin Energica Ego Corsa pada pukul Kamis (14/3) 00.15 dini hari WIB waktu setempat. Paddock yang baru dibangun itu ludes dilalap si jago merah. Panitia mengonfirmasi hampir semua material MotoE, termasuk motor, ludes.

"Kebakaran di paddock E yang baru dibangun telah menghancurkan sebagian besar materi untuk FIM Enel MotoE World Cup," demikian bunyi pernyataan panitia, sebagaimana dilansir Autosport.

MotoE sedang menggelar tes selama tiga hari di Jerez pada 13 hingga 15 Maret 2019. Akibat kebakaran ini, tes pun terpaksa dihentikan.

Dalam video yang dilansir Twitter MCN, terlihat api merah yang sangat besar melalap habis paddock yang menyimpan motor-motor listrik tersebut.






Sementar menurut Crash.net, penyebab kebakaran masih tidak diketahui dan penyelidikan sedang dilangsungkan. Namun yang pasti, tidak ada korban dalam kebakaran ini.

MotoE merupakan kelas balapan terbaru yang diperkenalkan FIM. 2019 akan menjadi tahun debutnya, dengan MotoE akan diikuti 12 tim dan 18 pebalap, termasuk mantan rider MotoGP Sete Gibernau dan Randy de Puniet.

Setelah tes kali ini, masih ada sekali lagi tes MotoE pada 23-25 April 2019, sebelum seri perdana digelar di Sirkuit Jerez pada 5 Mei 2019.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed