detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Mar 2019 07:25 WIB

Dovizioso: MotoGP Kini Lebih Sengit

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters) Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters)
Doha - Balapan di MotoGP Qatar 2019 menyajikan hiburan seru. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sampai bilang bahwa balapan MotoGP kini lebih sengit.

Dovizioso menjadi pemenang balapan di Losail, Senin (11/3/2019) dinihari WIB. Dia menjadi yang tercepat setelah melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik.

Italiano itu cuma berjarak 0,023 detik dari Marc Marquez di posisi kedua. Sedangkan dari Valentino Rossi yang finis kelima, gap waktunya cuma 0,6 detik.




Dengan selisih waktu yang mepet itu, Dovizioso pun tak ragu untuk bilang bahwa persaingan di MotoGP kini lebih sengit. Ada tiga motor berbeda di lima pebalap terdepan.

"Saya pikir sekarang ini MotoGP berbeda dengan yang dulu. Valentino Rossi tertinggal 0,6 detik dan ada di urutan kelima. Saya pikir tak ada pun seorang yang mencoba untuk mencatatkan balapan tercepat. Terutama karena Anda bisa dalam kesulitan saat dalam situasi yang sangat jelek," kata Dovizioso di Crash.

"Jadi, saya pikir strategi paling baik adalah untuk siap pada momen terbaik. Saya pikir ini merupakan apa yang saya lakukan. Saya banyak menghemat ban selama latihan. Itulah mengapa saya selalu menghentikan Rins. Karena untuk menguntit dia, saya harus menggunakan ban depan," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed