detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Mar 2019 08:12 WIB

Dovi: Duel Sengit dengan Marquez di Qatar Bukan Jaminan Persaingan Gelar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS) Andrea Dovizioso berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS)
Jakarta - Andrea Dovizioso bersaing ketat dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar. Dovi menegaskan itu tak otomatis mencerminkan jalannya persaingan gelar musim ini.

Dovizioso memenangi seri pembuka MotoGP 2019 di Losail, Qatar dengan selisih tipis atas Marquez. Rider Mission Winnow Ducati itu finis hanya 0.023 detik di depan Marquez.




Persaingan ketat itu dianggap sebagai pertanda bahwa musim ini persaingan gelar akan jadi milik Marquez dan Dovizioso lagi. Keduanya sudah sejak 2018 lalu berduel untuk titel juara dunia, dengan Marquez sejauh ini selalu menang.

Tapi Dovizioso percaya balapan pertama ini tak bisa dijadikan patokan. Sebab lintasan Losail punya karakter yang menguntungkan Ducati.

"Utamanya karena Qatar adalah trek yang sangat spesial. Saya rasa kita harus menunggu setidaknya sampai Le Mans, karena ada dua sikuit spesial lainnya (Argentina dan Austin)," ujarnya dilansir motosport-total.




"Artinya, kalau Anda menjalani akhir pekan yang buruk, Anda bisa kehilangan banyak poin. Jadi kami harus tetap fokus dan bekerja, kami punya point-point yang bagus, tapi motor kami tetap yang paling lambat dalam hal kecepatan menikung."

"Berkat akselerasi yang bagus dan tenaga di lintasan lurus, kami bisa membuat perbedaan ketika trek dan bannya mendukung kami. Tapi kami masih kekurangan sesuatu untuk 19 balapan," tandasnya.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed