detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Mar 2019 07:52 WIB

Quartararo Jadikan Lorenzo 'Guru' Balapannya

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartartaro. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartartaro. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Fabio Quartararo bisa dibilang masih hijau di MotoGP. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu rupanya menjadikan Jorge Lorenzo inspirasi balapannya.

Quartararo naik kelas dari Moto2 ke MotoGP musim ini. Rider asal Prancis itu juga sudah menjalani debutnya saat membalap di MotoGP Qatar, 10 Maret lalu dengan finis di posisi ke-16.

Sebagai pendatang baru di kelas tertinggi, Quartararo mengaku masih banyak belajar memacu motor MotoGP. Ia masih meraba-raba bagaimana menguasai tunggangannya.

"Sulit untuk dijelaskan, tetapi Anda harus mengemudi dengan agresif dengan motor MotoGP Yamaha. Anda juga harus membawanya dengan halus. Ini cocok dengan gaya alami balapan saya," katanya seperti dilansir Speedweek.

Lebih lanjut, Quartararo juga punya rider yang dijadikan contoh. Pebalap itu adalah Jorge Lorenzo, rider tim Repsol Honda.

"Saya sering mengamati Jorge Lorenzo, dia tampak begitu halus saat membawa motor. Saya juga berpikir itu cara yang tepat untuk mengendarai motor," jelasnya

"Saya belajar bahwa di MotoGP, Anda harus memperhatikan ban belakang dan cara menangani keausannya. Ini banyak membantu saya," ungkapnya. (yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com