detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Mar 2019 15:25 WIB

Tiga Kelemahan Yamaha di Mata Morbidelli

Lucas Aditya - detikSport
Rider Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Yamaha dinilai masih mempunyai tiga kelemahan usai seri pertama MotoGP 2019. Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang mengungkapkan itu.

Dalam balapan di Losail pada 10 Maret, posisi terbaik Yamaha ada di urutan kelima. Valentino Rossi yang menjadi pebalap tim Garpu Tala dengan hasil terbaik.

Sementara itu, Maverick Vinales, yang menempati posisi start pertama MotoGP Qatar 2019 malah melorot hingga finis ketujuh. Rider Spanyol itu mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan untuk menyalip pebalap lain.




Morbidelli sendiri harus puas finis ke-11 dalam debutnya di Yamaha. Dia pun mengungkapkan kekurangan YZR M-1 yang menjadi tunggangannya.

"Saya menghabiskan banyak waktu dengan Yamaha, tapi juga saya mendapat kesempatan untuk melihat beberapa Honda dan pada dasarnya kami kesulitan pada sisi akselerasi, traksi, dan juga di kecepatan maksimal," kata Morbidbelli di Daily Star.

"Ini merupakan hal utama yang masih kurang dari kami dibandingkan mereka," dia menambahkan.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed